longsor di jalur golo welu - welak

Ruas Jalan Golo Welu-Welak Tertimbun Longsor

Daerah Flores

Akibat diguyur hujan dua hari berturut-turut, ruas jalan Golo Welu, Kecamatan Kuwus menuju Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat tepatnya di Desa Golo Wedong, Kecamatan Kuwus Barat tertutup longsor yang mengakibatkan terhambatnya jalur transportasi terutama kendaraan roda empat.

Anggota Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Sertu Fabianus Gabi bersama 2 rekan Sertu Mustamin dan Koptu Sudarwanto melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor. Kegiatan ini diprakarsai oleh OMK (Orang Muda Katolik). Babinsa bersama OMK dan seluruh warga kampung Kondok, Desa Golo Wedong, Kecamatan Kuwus Barat bahu-membahu melakukan pembersihan material longsor pada ruas jalan, Sabtu, (9/2/19)

masyarakat bersama Babinsa memperbaikin jalur jalan yang longsor

Dengan banyaknya material longsor yang menutup jalan, proses pengerjaan secara manual akan memakan waktu yang cukup lama, sehingga disaat yang bersamaan melintas alat berat, dan Sertu Mustamin melakukan Komsos yang baik dengan operator alat berat tersebut dan tentunya dengan pemilik salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Manggarai yakni PT. Floresco untuk membantu menggusur tumpukan material longsor.

Berkat bantuan alat berat, pekerjaan pembersihan jalan akibat longsor dapat cepat terselesaikan dan hasilnya lebih maksimal.

Pada kesempatan tersebut Sertu Mustamin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kampung Kondok dan OMK yang telah semangat dan kompak bersama sama bergotong royong dalam kegiatan ini, ucapan yang sama disampaikan kepada operator alat berat, sehingga kegiatan ini dapat terselesaikan dengan cepat dan maksimal.

Dengan selesainya kegiatan pembersihan ruas jalan Golo Welu, Kecamatan Kuwus menuju Kecamatan Welak kendaraan roda 4 atau lebih sudah bisa melintas kembali dan lalu lintas kembali normal. Kegiatan gotong royong dapat berjalan dengan lancar dan aman. (TIM)