Satpol PP Mabar Lakukan sweeping tempat hiburan malam dan penginapan di kota Labuan Bajo

IMG 20230924 WA0216 1 jpg

SOROTNTT.Com-Untuk memastikan keamanan kota Labuan Bajo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Manggarai Barat melakukan sweeping di sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan pada Sabtu 23 September 2023.

Swepeng yang dilakukan Satpol PP ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Satpol PP Manggarai Barat Yeremias Ontang, dan diikuti Kabid trantibum, Kabid Penegakan dan Kabid Aparatur Satpol-PP dan anggota 

BACA JUGA:  Perjuangan Dalam Diam

Terpisah Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol-PP Mabar, Hermus Syukur kepada kepada media ini menjelaskan bahwa razia ini dilakukan untuk memastikan ketertiban dan ketentraman masyarakat, terutama di kota Labuan Bajo. Tindakan ini sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019.

“Kami melakukan tindakan ini untuk menjaga ketertiban sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2019. Hari ini, kami melaksanakan operasi di beberapa tempat, termasuk penginapan dan tempat hiburan malam,” ujar Hermus Syukur kepada wartawan pada Minggu 24 September 2024.

BACA JUGA:  Problem Posing Solusi Siswa Pasif di Kelas Dalam Pembelajaran Antropologi

Lanjut Hermus,”Realita yang terjadi saat ini dengan bertumbuhnya pariwisata di labuan bajo, secara otomatis wisatawan pasti akan banyak berkunjung baik lokal maupun mancanegara untuk menikmati beberapa destinasi wisata yang sudah mendunia.