Sidang Pastoral 2023 Resmi Dibuka Uskup Ruteng

20230111 070536 1 jpg

RUTENG, SOROTNTT.COM- Uskup Ruteng, Yang mulia Mgr Siprianus Hormat resmi membuka Sidang Pastoral Keuskupan Ruteng tahun 2023 bertempat di Rumah Retret Putri Karmel Wae Lengkas, 9 Januari 2023.

Seluruh imam dari berbagai paroki yang ada di Keuskupan Ruteng berkumpul selama 5 hari, sejak 9-13 Januari 2023 untuk mengikuti sidang pastoral tersebut.

Tema Sidang Pastoral Keuskupan Ruteng 2023 “Ekonomi Berkelanjutan” dengan motto “Sejahtera, Adil dan Ekologis (SAE)”.

BACA JUGA:  Kabar Dugaan Penculikan Anak Kembali Menghebohkan Warga Manggarai

Para peserta Sidang Pastoral yang hadir akan mendiskusikan dan merencanakan berbagai program pastoral yang akan dilaksanakan dalam Tahun Ekonomi Berkelanjutan 2023 ini. Selain itu, Sidang kali ini juga menjadi evaluasi program pastoral Tahun Pariwisata Holistik 2022.

Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat, ketika memberikan arahan kepada peserta Sidang Pastoral mengajak mendalami makna Natal sebagai meretas jalan dan hidup baru.

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 3.7 Kembali Guncang Kabupaten Manggarai

“Dalam perayaan Natal, Yesus sejatinya tidak hanya ingin lahir dalam kandang Natal yang indah di Gereja, tetapi juga dalam hati kita masing-masing,” ucap Mgr Siprianus. Dia menambahkan, palungan adalah lambang kedekatan Allah terhadap kita. Melalui palungan, Dia ingin menjadi makanan yang memberikan kekuatan dan kebahagiaan sejati dalam hidup kita.