SMKN 1 Kuwus dan SMAN 2 Kuwus Barat, Gelar Talent Interest and Career Plan untuk Siswa

IMG 20230906 WA0114 1 jpg

SOROTNTT.Com-Satu langkah terobosan dilakukan oleh 2 sekolah di Manggarai Barat yaitu SMKN 1 Kuwus dan SMAN 2 Kuwus Barat. Kedua sekolah ini memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengetahui potensi dan rencana pengembangan diri ke depan melalui sebuah workshop bertajuk talent interest and cereer plan, Kamis, 31 Agustus dan Selasa 5 September 2023.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Yayasan Gugah Nurani Indonesia Manggarai Barat, sebagai upaya memberikan pendampingan bagi anak-anak sponsor yang akan selesai masa kontraknya.

BACA JUGA:  Pemprov NTT Dukung Atlet Berlaga di PON 21 Tahun 2024 dan Siap Menjadi Tuan Rumah PON 22 Bersama NTB

Vinsensius Yosef Bana
Manager Project Manggarai Barat CDP, kepada media menjelaskan bahwa workshop itu adalah bentuk komitment GNI kepada anak sponsor yang akan memasuki usia kuliah ataupun kerja.

” Ini adalah upaya memetakan potensi dan minat anak sponsor untuk membantu mengarahkan mereka memasuki pendidikan lanjutan ataupun dunia kerja yang sesuai dengan potensi mereka, jelas Vincent.

BACA JUGA:  Untuk antisipasi La Nina, segera dilaksanakan Rakor bersama Para Bupati dan Walikota

Kegiatan workshop yang difasilitasi oleh praktisi dan konsultan psikologi Jefrin Haryanto ini sudah berlangsung di beberapa sekolah di Manggarai Barat yang menjadi wilayah kerja Yayasan Gugah Nurani Indonesia.