Songsong Tahun Emas PPNI, DPK UPTD Puskesmas Weleng “Cukur ODGJ”

IMG 20240316 WA0171 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) hendak memasuki tahun emasnya yang ke- 50 tahun pada tanggal 17 Maret 2024. 

Tema yang diangkat pada HUT ke-50 PPNI kali ini yaitu “Peduli Untuk Bersinergi”. Ini menjadi tantangan terhadap eksistensi para Perawat yang ikut ambil bagian dalam meningkatkan derajat kesehatan. 

Untuk menyongsong tahun emas PPNI, Dewan Pengurus Komisariat(DPK) UPTD Puskesmas Weleng telah berkarya nyata melalui kegiatan Bakti sosial yang bertempat di Dusun Wae Rambung, Desa Golo Munga Barat, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur pada Jumat(16/3/2024).

BACA JUGA:  Wagub Nae Soi Kukuhkan Satgas SPIP Terintegrasi Lingkup Pemprov NTT

Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi yang terintegratif melalui kegiatan pelayanan kesehatan, seperti Kunjungan Rumah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pemeriksaan kesehatan umum, Pemeriksaan darah (Glukosa, Kolesterol, dan Asam Urat) dan pemberian obat gratis bagi masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan profesi kesehatan lain diantaranya Tenaga Medis (Dokter), Tenaga Kesehatan (Apoteker dan Analis Kesehatan) serta melibatkan lintas sektor pemerintah Desa Golo Munga Barat yang dipimpin langsung oleh Pengurus DPK PPNI Puskesmas Weleng.