Sungai Wae Pesi Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Air

20240310 175036 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com- Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur seluruh wilayah  di Kabupaten Manggarai-Nusa Tenggara Timur selama tiga hari ini.Akibatnya terjadi bencana di mana-mana, baik banjir, tanah longsor dan keretakan pada ruas jalan.

Diwilayah Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, sirena siaga bencana telah berbunyi sekitar Pukul 16.000, warga diminta waspada dan segera mengungsi ketempat yang lebih nyaman.

BACA JUGA:  Normalisasi Sungai Wae Pesi Mutlak Dilakukan

Berbagai video yang beredar menunjukkan air sungai Wae Pesi sudah melewati garis pembatas tembok yang ada disekitar TPI. Tembok-tembok tersebut sudah tidak terlihat lagi.

Mulai tadi pagi puluhan rumah warga yang ada di sekitar TPI sudah terendam air. Demikian disampaikan salah satu warga Reo bernama Sony kepada media ini pada Minggu 10 Maret 2023.

BACA JUGA:  Jefrin Haryanto, Bicara Mindfull Parenting, di St. Angela Labuan Bajo

Lebih lanjut Sony menyampaikan bahwa pada pukul 18.00 wita air semakin besar, warga disekitar bantaran sungai wae pesi mulai bergegas untuk mengungsi.

Sirene bertanda siaga bencana telah berbunyi, warga juga sudah mulai bergesa untuk mengungsi, kita kuatir air semakin besar meluap apalagi kalau itu terjadi dimakam hari.