Terkait Pemecatan Nakes Non ASN di Manggarai, Ini Pernyataan Ketua LMI NTT

20240408 225433 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com– Kebijakan Pemerintahan Daerah Kabupaten Manggarai, yang telah memecat 249 Nakes Non ASN karena melakukan demo mendapat tanggapan dari ketua Lembaga Monitoring Independen( LMI) NTT Marsel Pelealu.

Kepada media ini Marsel menyampaikan bahwa apa yang dilakukan pemda Manggarai dalam hal ini Bupati Manggarai Hery Nabit mencerminkan sikap arogan dan tidak mendasar.

BACA JUGA:  Pempus Bangun Sarana Pengendali Banjir Sungai Wae Pesi di Reo Dengan Dana Rp 26 Miliar

“Saya melihat Pemda Manggarai tidak mau dikritik atau tidak mau mendapat masukan dari bawahanya. Pemda Manggarai juga merasa tabu kalau didemo”. 

Presiden saja didemo, tapi beliau biasa saja. Tapi tidak seperti sikap Bupati Manggarai yang langsung memecat para Nakes Non ASN yang demo itu. 

Ini menunjukan sikap arogan Bupati Manggarai Hery Nabit, yang seharusnya tidak dipertontonkan kepada publik Manggarai dan NTT.

BACA JUGA:  Penyidik Polres Manggarai Lakukan Pemeriksaan Pelapor dan Saksi Kasus Politik Uang di Desa Rura

Lanjut Marsel, Jawaban bupati Hery Nabit hanya untuk menghindar dari masalah, pertanyaannya saya apa semua pegawai di Pemda sudah patuh dan taat pada peraturan?

Pertanyaanya juga apakah yang dilakuksn para Nakes Non ASN itu benar-benar salah sehingga langsung dipecat. Ingat mereka punya masa depan. Mereka punya keluarga. Apakah bupati Hery Nabit tega?