Tim Kejagung OTT Oknum Jaksa di Kupang

Daerah Hukum

Kupang,Sorotntt.com– Tim Intelijen dan Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), menjelang subuh, melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang penguasaha asal TTU berinisial H di kediamannya, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).Selasa (21/12/2021).

Saat penangkapan yang dilakukan oleh Satgas 53 terjadi, penguasaha H sedang bersama oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT berinisial KM. Penangkapan dilakukan karena ada transaksi dan tatap muka.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan bahwa setelah diamankan, keduanya langsung diterbangkan menuju Jakarta menggunakan pesawat pukul 07.00 Wita.

BACA JUGA:  Pembagian BLT di Desa Bangka Kenda Menuai Protes Warga, Diduga Syarat Nepotisme

Beredar informasi juga , bahwa Satgas Kejagung kuat dugaaan diterjunkan ke Kota Kupang menyusul berbagai informasi di media lokal NTT yang dalam sebulan terakhir menyoroti sejumlah kasus korupsi yang ditangani Kejati NTT.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Abdul Hakim yang dikonfirmasi tim media ini via pesan WhatsApp/WA pada Selasa (21/12) pukul 12.00 Wita membenarkan penangkapan itu.

BACA JUGA:  KPU Goes to Campus Ajak Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

“Benar pada hari Senin, 20 Desember 2021 malam hari,Tim Satuan Tugas 53 dari Kejaksaan Agung telah mengamankan 1 (satu) orang Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur dan 1 (satu) orang pengusaha terkait perbuatan tercela yang dilakukan (suap, red).