Tujuh Paroki Dalam Kota Ruteng Laksanakan Kegiatan Prosesi Sakramen Maha Kudus 

20240601 120452

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Prosesi sakramen maha kudus adalah liturgi tahunan yang ada dalam tardisi gereja katolik Roma yang biasanya  dirayakan pada perayaan tubuh dan darah Kristus.

Tahun ini tujuh Paroki di Kota Ruteng (St. Yosep Katedral Ruteng, St. Mikael Kumba, St. Fransiskus Asisi Karot, Kristus Raja Mbaumuku,  Ekaristi Kudus Ka Redong, St. Nikolaus Golodukal dan Paroki St. Vitalis Cewonikit) telah sepakat untuk mengadakan kegiatan prosesi ini pada tanggal 31 Mei-1 Juni 2024.

BACA JUGA:  Mahasiswa Stipas St. Sirilus Ruteng Asistensi di Paroki Santu Agustinus Weleng

Perarakan sakramen maha kudus tahun 2024 kali ini dimulai dari Gereja Ekaristi Kudus Ka Redong berlanjut ke Paroki Nikolaus Golo Dukal, Dilanjutkan ke Paroki St. Vitalis Cewonikit, Terus ke Paroki Katedral, Paroki Kumba, Paroki Kristus Raja Mbaumuku selanjutnya ke Paroki Karot baru kembali ke Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong.

Pantauan media ini dilokasi pada Sabtu 1 Juni 2024, terpantau umat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan penuh khusuk dan berjalan tertib.

BACA JUGA:  Bertolak ke Natuna, Presiden Dijadwalkan Bertemu Ratusan Nelayan

Aparat keamanan dari Polres Manggarai, Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai, Satpol PP kabupaten Manggarai, Petugas Keamanan Paroki, turut mengamankan jalankan jalanya prosesi kudus ini.