Unit Donor Darah Harus Jadi Wajah PMI NTT

Img 20230216 wa0000 1 jpg

SOROTNTT.COM-Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT, Josef Nae Soi (JNS) mengharapkan agar Unit Donor Darah (UDD) Provinsi NTT dapat memjadi wajah dan cerminan pelayanan PMI.

“Unit Donor Darah adalah muka atau wajah dari Palang Merah Indonesia (PMI,red). PMI tanpa Unit Donor Darah, saya kira tidak ada PMI. PMI hanya punya dua tugas utama yakni memberikan air yang berbentuk darah dan air bentuk lainnya untuk membantu sesama manusia. Kalau manusia tidak memiliki darah, pasti tidak bisa hidup,” kata Wagub JNS saat Mengambil Sumpah dan Melantik Kepala Unit Donor Darah Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2022- 2027 di Markas PMI Provinsi NTT, Rabu (15/2).

BACA JUGA:
Komunitas Anak St. Andreas Borong bermain dan belajar di Kantor Bupati Manggarai Timur

Pria asal Ngada tersebut berharap agar Kepala Unit Donor Darah yang baru dapat membangun kolaborasi dan koordinasi dengan Markas PMI dan seluruh pengurus supaya PMI NTT menjadi lebih baik.

“Selamat bertugas kepada kepala Unit Donor Daeah (UDD,red) yang baru. Ini tugas yamg sangat mulia. Kalau kepala beserta jajaran UDD bekerja dengan baik, menyiapkan dan memberikan darah kepada manusia yang sangat membutuhkan maka saya sungguh yakin saudara-saudara akan mendapat ganjaran yang besar dari Tuhan,” kata politisi senior partai Golkar tersebut.