Vitalis Geri Laksanakan Acara Selek dan Minta Dukungan Warga Reok Barat dalam Semangat Restorasi

Vitalis geri acara selek

Ruteng, SorotNTT.com – Vitalis Geri calon anggota DPRD Kabupaten Manggarai periode 2019-2024, dari partai NasDem nomor urut 2 Dapil IV (Kecamatan Reok-Reok Barat, Kecamatan Cibal dan Cibal Barat) melaksanakan “Acara Selek” di rumah Gendang Loce, Kecamatan Reok Barat, Jumat (25/01/2019).

Acara Selek ini bertujuan untuk menyatukan hati dan semangat keluarga besar dan simpatisan serta meminta restu para leluhur agar perjuangan Vitalis Geri senantiasa lancar, dijauhkan dari segala mara bahaya dan sukses sampai akhir menuju kemenangan dalam semangat restorasi.

BACA JUGA:
Jalan Rusak Menuju Destinasi Wisata Liang Bua Diperbaiki Warga

Pantauan media ini, masyarakat yang hadir kurang lebih 300 orang. Prosesi acara Selek dimulai pada sore hari dari pekuburan leluhur Gendang Loce di Niang Manga yang ditandai dengan pembakaran lilin dan pemotongan ayam merah (manuk cepang) dan dilanjutkan dengan acara “teing hang” di rumah gendang Loce.

Hadir dalam kesempatan itu tua-tua Gendang Loce (Tua Gendang Empo Tua, Tua Gendang Empo Sereha, dan Tua Gendang Empo Cucu). Salah satu Tua Adat Gendang Loce Sebastianus Nggeon mengatakan, “Acara Selek ini perlu dibuat agar leluhur merestui perjuangan kita dan akan terwujud segala niat dan harapan kita semua; umumnya warga Reok dan Reok barat lebih khusus warga Gendang Loce, sehingga memudahkan kita semua untuk menyampaikan semua aspirasi kepada pemerintah.”