parmaperu Kupang

PARMAPERU Kupang Kembali Memilih Ketua Baru

Daerah Timor

KUPANG, SorotNTT – Rapat Umum Anggota (RUA) merupakan Forum Tertinggi dari suatu organisasi. Dalam menjalankan roda organisasi RUA sebagai forum yang mampu untuk melatih anggotanya untuk berpikir secara kritis dan bijaksana. Selain itu, pelaksanaan rapat tersebut adalah untuk menyepakati dan mencari solusi bersama dalam menentukan dan merumuskan beberapa hal yang menjadi problem dalam organisasi, sehingga tidak ada lagi kekeliruan yang dapat menyebabkan perpecahan yang berakibat pada terhambatnya roda organisasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Rss Oesapa pada hari Minggu, 27 Januari 2019 pada pukul 09.00 Wita – selesai.

Kegitan tersebut mengakat tema “Meregenerasi pemimpin yang berjiwa sosialis dan berlandaskan pada pelayanan”. RUA yang dihadiri oleh sekitar 73 anggota PARMAPERU (Persatuan Mahasiswa Pelajar Kecamatan Ruteng, Lelak, dan Rahong Utara) Kupang ini dipimpin oleh Afni Odo selaku Ketua Umum PARMAPERU.

Rapat Umum Anggota (RUA) PARMAPERU biasanya didahului dengan acara seremonial Pembukaan, Laporan Ketua Panitia, TATIP,  Pembahasan AD-ART, dan Laporan pertanggungjawaban (LPJ) Ketua PARMAPERU

PARMAPERU Kupang yang berdiri sejak tahun 2008 telah menghasilkan banyak kader yang mampu secara intelektual, memiliki nilai sosial yang tinggi, dan mampu terlibat dalam masyarakat khususnya memiliki jiwa organisasi yang baik. PARMAPERU menjadi rumah bagi semua mahasiswa PARMAPERU. Melalui PARMAPERU mahasiswa belajar mengenai cara untuk berbicara, bertindak mengatur segala sesuatu dengan baik di depan umum maupun masyarakat.

Penyampaian LPJ oleh Ketua PARMAPERU Kupang Afni Odo yang akan digantikan menjadi kesempatan bagi para anggota PARMAPERU untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan selama satu tahun kepengurusan.

“Selain mahasiswa belajar secara mendiri untuk menjadi kader bangsa yang kritis, aktif, dan inovatif serta dapat menjaga keutuhan dan eksistensi kita sebagai kaum muda. Harapan akan tetap eksisnya organisasi, kaderisasi dan regenerasi untuk memunculkan generasi-generasi penerus yang mau dan mampu untuk mewarnai dan terus melibatkan diri secara aktif dalam segala aktifitas kehidupannya.” ungkapnya

Rofinus Madi menyampaikan sambutannya bahwa sebagai organisasi, PARMAPERU diharapkan bisa memilih calon ketua umum yang benar-benar bekerja untuk membuahkan hasil dan bukan untuk berwacana.

“Seiring perjalanan waktu setelah perjuangan itu berhasil dan menghantar rakyat bangsa ini pada satu era dengan model pemerintah yang demokratis itu, yang memberikan ruang dan akses yang terbuka untuk seluruh rakyat tanpa pandang bulu agar bebas berbicara, menyampaikan ide gagasannya tentang pembangunan bangsa. Maka mahasiswa pun menjadi jantung perjuangan yang dianggap mempunyai peran dalam menyambung suara rakyat.” pungkas Madi.

Di akhir sambutannya, Madi pun sekaligus membuka Rapat Umum Anggota PARMAPERU serta mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapat Umum Anggota ini. (HENDRIKUS ADITONO)