NTT Kembali Berduka

NTT Kembali Berduka

Daerah Timor

KUPANG, SorotNTT.comĀ – Satu lagi jenazah TKI asal NTT meninggal dunia di Serawak, Malaysia. Jenazah ini merupakan yang ke-9 di tahun 2019 ini. Jenazah atas nama Yasinta Boi Neno (perempuan) asal Desa Ponas, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) meninggal di Serawak, Malaysia pada tanggal 18 Januari 2018.

Di Malaysia, almarhumah Yasinta bekerja di PT. Nam Foil Pan Foundation Serawak yang beralamat di Wisma TAAN, SIBU no 19600 dengan majikan bernama Taan Bliwot, SDMB, Phd.

Selanjutnya, jenazah dipulangkan ke Sibu perbatasan Tebedu – Entikong, pada tanggal 25/01/2019 menggunakan jalur darat dan dilanjutkan ke Pontianak pada tanggal 26/01/2019 menggunakan mobil ambulan. Proses pemulangan selanjutnya dari Pontianak ke Surabaya menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT839, pukul 14:15 WIB  dan tiba di Surabaya pukul 16:00 WIB. Selanjutnya jenazah diterbangkan dari Surabaya ke Kupang dengan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT696 pada pukul 19:00 WIB dan tiba di Bandara El Tari Kupang pukul 22:05 Wita.

Proses pemulangan difasilitasi oleh majikan almarhumah dan dibantu oleh KJRI Kucing, Serawak, Malaysia dan berkoordinasi dengan BP2TKI juga BP3TKI.

Tiba di Kupang, jenazah dijemput oleh keluarga korban, relawan kemanusiaan, awak media dan juga turut hadir Kepala BP3TKI Kupang, Bapak Siwai Sah.

Belum ada informasi mengenai penyebab meninggal dari pihak KJRI Kucing, Serawak, Malaysia; sedangkan pihak keluarga sendiri tidak bersedia jenazah almarhumah diautopsi.

Selanjutnya, jenazah langsung diberangkatkan ke kampung halamannya mengunakan mobil dinas BP3TKI Kupang. (Alvino Latu)