Wakil Gubernur NTT Mengunjungi Kampung Adat Umbu Koba

Sumba, SorotNTT.Com-Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi (JNS) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), tepatnya di Kampung Adat Umbu Koba, Desa Delo Kecamatan Wewewa Selatan. Selasa, 6/10.

Wagub JNS bersama rombongan tiba di Bandara Tambolaka pukul 15.00 dan disambut oleh disambut oleh Bupati SBD dan Wakil Bupati SBD. Selanjutnya rombongan menuju Kampung adat Umbu Koda dengan menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari bandara Tambolaka.

BACA JUGA:  Polsek Lamba Leda Kembali Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi

Wagub Nae Soi bersama rombongan melihat langsung lokasi Kampung Adat tersebut sekaligus menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok senilai Rp.100.000.000 dan bantuan uang tunai sebesar RP. 100.000.000 yang bersumber dari Bank NTT kepada masyarakat yang mengalami bencana kebakaran bulan lalu, Minggu (27/9).

Dalam sambutannya, Wagub Nae Soi mengatakan, pemimpin mesti merasa sedih manakala rakyatnya sedih serta bergembira manakala rakyatnya bergembira. Wagub memotivasi masyarakat desa Umbu Koda untuk segera bangkit dari keterpurukan.

BACA JUGA:  PENGADILAN NEGERI OELAMASI KEMBALI TEKEN MoUDENGAN LBH SURYA NTT

“Kami datang untuk merasakan apa yang dirasakan masyarakat di sini. Pemerintah bersama stakeholder terkait ingin berbagi rasa terhadap musibah yang menimpa saudaraku semua. Setiap musibah mesti direfleksikan agar kedepannya kita mesti lebih baik lagi. Langkah-langkah yang haruskita lakukan yaitu masa tanggap darurat, tahap rekonstruksi dan rehabilitasi,” jelas Wagub Nae Soi.