136 ekor hewan kurban disiapkan, untuk Hari Raya Idul Adha di Labuan Bajo

kurban jpg webp

Labuan Bajo, SorotNTT.com – Bupati Manggarai Barat (Mabar)  Agustinus Ch Dulla, didampingi Tokoh Agama dan masyarakat muslim Gorontalo lakukan penyerahan hewan kurban  di halaman Masjid Nurul Huda Gorontalo Labuan Bajo, Minggu (11/8/2019).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis itu dilakukan Pemerintah daerah dalam rangka perayaan Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriah atau 2019 Masehi. Bupati Gusti dalam sambutannya mengatakan, berkurban harus dilandaskan dengan nilai-nilai cinta kasih dan persaudaraan. Selain itu lanjut Bupati Gusti, intinya yang terpenting adalah doa kita  harus menyertai para jemaah haji yang sedang tunaikan ibadahnya. Doa kita agar mereka yang sudah tiba dan kembali dalam kondisi sehat dan selamat.

BACA JUGA:  Sikka Waspada Corona! Enam Siswa Pulang Dari Jepang Terus dipantau

“Pemerintah Manggarai Barat mengapresiasi kepada Panitia Hari Besar Islam, atas perubahan yang sangat signifikan, dari jumlah hewan kurban. Menurut Bupati Gusti, hal ini dinilai secara kasat mata,” tandas Bupati dua periode itu.

Pihaknya juga berterimakasih kepada para donatur yang dengan sukarela dalam cinta kasih dan persaudaraan yang kuat telah menyumbangkan hewan kurban pada hari ini.  Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Idrus Ahmad, menghimbau umat Islam Manggarai Barat untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum membangun solidaritas sosial. Pihaknya juga mengajak umat Islam setempat untul mengokohkan persatuan.