Alun-Alun Natas Labar Motang Rua Ruteng Menjadi Titik Kumpul Prosesi Jumat Agung

RD Ardus Noveri menjelaskan tentang prosesi Jalan Salib Jumat Agung di Ruteng
RD Leonardus E. Noveri

RUTENG, SorotNTT-Alun-alun Natas Labar Motang Rua Ruteng kembali dipilih menjadi titik kumpul kegiatan prosesi Jumat Agung yang akan dilaksanakan Jumat, 29 Maret 2024 pagi.

Kegiatan prosesi Jalan Salib (Tablo) terbesar ini akan diikuti oleh seluruh umat dari 7 paroki  yang ada di kota Ruteng, dan Paroki Kristus Raja Mbaumuku dipilih menjadi panitia prosesi tersebut.

BACA JUGA:  Lantik Kades Di Golo Lonto Ulu, Bupati Andreas Ingatkan Syarat Pemimpin di Masa Krisis

Ketua Umum Panitia Prosesi Jumat Agung 2024, RD Leonardus E. Noveri selaku Pastor Paroki Kristus Raja Mbaumuku bersama  Ketua Pelaksana DPP Paroki, Ignatius Fidelis Teren menyampaikan bahwa panitia telah mempersiapkan segalanya.

“Umat kristiani yang ada di kota Ruteng diharapkan untuk mengambil bagian dalam prosesi ini. Kita berkumpul di alun-alun Natas Labar Motang Rua Ruteng paling lambat pukul 06.30 Wita,” kata Romo Ardus.

BACA JUGA:  Menteri Pertanian Dukung Program TJPS

Selanjutnya dilakukan ibadat Lamentasi yang dimulai pukul 07.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan ibadat Jalan Salib menuju ke paroki masing-masing.

Lanjut Romo Ardus, “Pada saat prosesi Jumat Agung, umat yang hadir diminta untuk mengenakan baju berwarna merah atau bisa juga menggunakan busana adat Manggarai.”