Bobol Gawang Malaysia, Ini Alasan Elkan Baggott Jadi WNI

bobol gawang malaysia ini alasan elkan baggott pilih jadi warga negara indonesia ketimbang inggris jT4ZXeRarB jpeg

Jakarta,Sorotnt.com- Elkan Baggott bersinar saat membantu Tim Nasional (Timnas) Indonesia melumat Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Ia menyumbangkan satu gol saat skuad Garuda menang 4-1 atas Malaysia dan hal itu mengingatkan kembali bahwa semua hal tersebut adalah alasan yang membuat Elkan Baggott memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:  Tuan Rumah Tersingkir, Laskar Pacar Angkat Trofi Turnamen Paroki Compang Final Volly Ball

Seperti yang diketahui, Elkan sejatinya bisa saja memilih untuk membela Timnas Inggris. Namun, ia nyatanya lebih memilih untuk memperkuad skuad Garuda.

Meski melewati serangkaian proses yang panjang, Elkan Baggott pada akhirnya kini sudah resmi menjadi WNI dan bisa membela tim senior Timnas Indonesia di pertandingan resmi seperti halnya Piala AFF 2020.

BACA JUGA:  Agustinus Sarifin Menjadi Sponsor Pada Even Bergengsi Soeratin Cup U-17 Ngada 2023

Tentu banyak pihak yang bertanya-tanya, dengan Elkan yang masih berusia 19 tahun dan memiliki potensi menjadi pemain top, mengapa pada akhirnya ia lebih memilih membela Timnas Indonesia? Jawaban pertamanya karena ia memilih Tanah Air karena keluarga.

Elkan Baggott mengaku lebih senang menjadi bagian dari Timnas Indonesia ketimbang Inggris. Namun, faktor kedua yang menjadi paling penting, di mana Elkan merasa fans Timnas Indonesia membuatnya merasa seperti di rumah sendiri.