Damu Damianus, Di Lantik Menjadi Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Damu Damianus, S.Sos.MM dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur, menggantikan Vitalis Ambi, Jumat(11/12/2020).

Sebelum diangkat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Kabupaten Manggarai Timur, Wakil Ketua DPRD Matim ini juga berposisi sebagai Sekretaris DPD.

Dalam struktur kepengurusan DPD yang baru ini, Vitalis Ambi diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina.

Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Timur yang dilantik sebanyak 15 Orang dengan komposisi Ketua Damu Damianus,S.Sos,MM, Kemudian posisi Sekretaris di isi oleh Paulus Sandri Gagu sedangkan untuk Bendahara tidak mengalami perubahan yakni Yovita Imelda Karina Hami.

Dalam sambutanya Ketua DPW Partai Perindo NTT Drs Jonathan Nubatonis Mengatakan, Karena kepengurusan Partai Perindo masa bhakti sebelumnya berakhir sehingga perlu adanya reorganisasi guna mempersiapkan Partai Perindo lebih optimal menghadapi pemilu 2024 yang akan datang.

Menurutnya, empat pokok penting tersebut adalah Kepemimpinan di Tingkat DPD Partai, Manajement, Organisasi dan Administrasi.

Organisasi itu menjadi efektif maka pemimpin adalah Leadership harus mampu mempengaruhi dengan memberi sugesti bagi segenap lini untuk mencapai tujuan organisasi.

Kemudian bagaimana menata manajemen institusi Partai untuk bisa bekerja efektif karena Organisasi itu harus terstruktur, harus dibangun dengan penataan yang baik dan administrai oragnisasi di kelola secara professional.

Berdasar pada keempat fundamen organisasi tersebut kita menjadikan organisasi sebagai pabrik yang mampu menghasilkan para pemimpin yang handal baik pada tataran pusat maupun daerah.

Manajemen organisasi yang baik, sebagai pabrik produksi sumber daya pemimpin bangsa dari Priseden, Gubernur, Bupati / Walikota dan anggota Legislatif yang pada gilirannya akan bersinergi dalam pemerintahan untuk membangun Bangsa, Negara, Daerah dan masyarakat.

Jadi kita harapkan melalui proses reorganisasi kepengurusan Partai kita menemukan jawaban bagaimana menyiapkan satu pertai politik yang memenuhi syarat untuk menghasil produk dengan memiliki kemampuan. Baik, Dewan maupun pemimpin di tataran eksekutif .guna membangun bangsa Negara dan daerah.

“Kenapa kita di NTT masih tergolong miskin karena hasil dari produk – produk organisasi politik yang ada. Itu, belum mampu menjawab tuntutan kemajuan dan ini perlu di catat bahwa kita belum bisa keluar dari keterbelangan kemajuan karena produk yang dihasilkan tidak standar untuk mencegah keterbatasan yang ada dan mengatasi permasalahan yang di hadapi” Tandas Jonathan.

Damu Damianus,S.Sos,MM. Ketua DPD Partai Perindo yang baru di lantik ini mengatakan, setelah dilantik akan melakukan konsolidasi dan upaya pembenahan.

Hasil pemilu yang lalu Partai Perindo merebut kekuatan 4 Anggota legislatif, ini harus kita pertahankan, serta berusaha ditingkatkan lagi.

“ Memang mempertahankan yang sudah ada saat ini 4 kursi lebih sulit dari awal mendapatkannya tetapi saya yakin pedoman Grand Disgn Ketua DPW Perindo di pastikan tetap mampu menjadi pedoman untuk kami menambah peroleh kursi di Manggarai Timur ” Pungkas Damianus.

Terpantau Hadir pada pelantikan Pengurus DPD tersebut Wakil Ketua DPW Partai Perindo Propinsi NTT Ahmad Syarif, Ass III Setda Kab Manggarai Timur Mikael Kenjuru, Kesbangpol Kab Manggarai Timur Vinsensius Joni, Kasat Intel Polres Manggarai Timur, Kader – Kader Partai dari DPD dan DPC se- Manggarai Timur serta undangan lainnya.