Gubernur VBL Panen Garam di Kabupaten Kupang

IMG 20230815 WA0028 3 jpg

SOROTNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali melakukan Panen Garam di Kabupaten Kupang tepatnya di Kecamatan Kupang Timur pada Senin (14/08/2023). Kegiatan panen garam ini dilaksanakan pada 3 titik lokasi lahan tambak garam masing-masing yakni PT Timor Livestock Lestari di Desa Nunkurus, PT Tjakrawala Timur Sentosa di Kelurahan Babau, dan PT Garam Terang Indonesia di Desa Merdeka.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin Dilantik di MPR

“Yang kita lakukan panen garam hari ini sebagai persiapan yang sangat baik untuk menuju pemenuhan kebutuhan pangan khususnya kebutuhan garam kita baik dari 3 perusahaan di Kabupaten Kupang ini dan juga PT. Cheetham Garam Indonesia di Kabupaten Nagekeo. Ini merupakan hasil baik atas kolaborasi dan bekerja sama pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk pemanfaatan potensi lahan kita dalam hal memproduksi garam konsumsi maupun garam industri,” kata Gubernur VBL.

BACA JUGA:  LSM Save the Children dan CIS Timor Gelar Sosialisasi Bantuan Program Respons Covid-19 di Desa Pacar

“Kita tahu kebutuhan garam secara nasional sangat tinggi. Maka itu kita harapkan terus dikembangkan produksi garam dengan standar dan kualitas yang baik sehingga mampu memenuhi kebutuhan kita. Garam ini sangat dibutuhkan banyak pihak mulai dari konsumen rumah tangga hingga pada industri. Kita punya lahan dan itu jadi potensi besar maka harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat kita dan untuk peningkatan ekonomi,” ungkap beliau.