Menanyakan “Rasa Sakit” Pada Tiang-Tiang Listrik di Desa Lemarang

20231006 094752 2

Oleh: Arnus Setu

Dua bulan terakhir ini, pinggiran jalan di pusat desa Lemarang tampak dihiasi tiang-tiang listrik. Sebuah pemandangan yang begitu “melegakan”. Mengingat Lemarang adalah salah satu desa di Kabupaten Manggarai yang masyarakatnya belum menikmati penerangan, meski tidak sedikit juga warga di sana yang memiliki genset untuk penerangan sendiri.

Dengan adanya pemasangan tiang listrik berarti masyarakat di desa Lemarang akan segera merasakan nikmatnya memiliki penerangan di rumah masing-masing tanpa harus membeli genset yang terlampau mahal. Sayangnya, dari ketiga dusun yang ada di desa ini, ada salah satu dusun yang belum terimbas pemasangan tiang listrik. Dusun tersebut bernama Lewar. Sebuah dusun yang terletak pada wilayah perbatasan dengan Kabupaten Manggarai Barat, area yang seharusnya cukup strategis mendapatkan bantuan penerangan.

BACA JUGA:  Warga Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba Terbaring Lemah di Kalimantan

Patut diakui bahwa akses jalan ke dusun ini memang tergolong sulit. Namun, menariknya kini sudah ada satu truk yang bahkan bisa keluar masuk dusun ini untuk keperluan pengiriman material bangunan untuk tambahan 3 ruangan di SDN Lewar yang terletak di pusat dusun Lewar.