Earth Hour 2022, Julie Sutrisno Ajak Masyarakat NTT Matikan Lampu

Img 20220326 wa0005 jpg
Img 20220326 wa0005
Earth hour 2022, julie sutrisno ajak masyarakat ntt matikan lampu 179

Kupang, Sorotntt.Com – Julie Sutrisno, anggota DPR-RI dapil NTT 1 mengajak seluruh Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk ikut terlibat dalam aksi Earth Hour. Matikan lampu selama satu jam dari pukul 20.30 waktu setempat selama 1 jam.

“Saya mengajak untuk ikut terlibat dalam aksi Earth Hour. meski hanya sejam, manfaatnya sangat besar. selain menghemat energi,tentu juga mengurangi pemanasan global,” ajak Julie Sutrisno.

BACA JUGA:
Pelari Asal Kenya Jadi yang Tercepat di IFG Marathon 2023

Lanjutnya, Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang digawangi oleh WWF pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk pemadaman lampu selama satu jam sebagai usaha meningkatkan kesadaran akan perlunya langkah serius menghadapi perubahan iklim.

“Perubahan Iklim yang terjadi saat ini membutuhkan kolaborasi berbagai pihak untuk melakukan berbagai antisipasi. Tentu dibutuhkan gerakan kolaboratif”, tutur istri Gubernur NTT.

BACA JUGA:
Habiskan Dana 3 Milliar, Proyek Gedung SMAN 4 Borong Diduga Asal Jadi

Menurutnya,Salah satu aksi solidaritas yang paling terkenal secara global adalah Earth Hour. Gerakan Earth Hour ini dilakukan dalam upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis.