Proyek Lapen di Matim Berkualitas Buruk

Img 20220326 wa0029 jpg
Img 20220326 wa0029
Proyek lapen di matim berkualitas buruk 178

Borong,Sorotntt.com– Masyarakat Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT menduga sebagai ajang korupsi pada pengerjaan proyek jalan lapisan penetrasi (Lapen) menghubungkan Benteng Jawa menuju Heret – Bawe.

Pasalnya, pengerjaan proyek jalan yang baru saja selesai dikerjakan beberapa bulan lalu kini sudah mengalami kerusakan parah.”Kebobrokan” proyek bernilai ratusan juta itu terlihat dari kondisi jalan yang mayoritas sudah rusak parah.

BACA JUGA:
Proyek Miliyaran di Matim,HOK Belum di Bayar Ada Apa?

Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 749.893.466 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Manggarai Timur tahun anggaran 2021. Proyek ini dikerjakan oleh CV. Radityha Pratama. Meski anggaran cukup fantastis, namun proyek tersebut tidak berkualitas.

Pantauan wartawan pada beberapa hari lalu, di beberapa titik, kondisi material aspal sudah terkelupas dan mengalami keretakan, bahkan di badan jalan lapen itu terpecah.

BACA JUGA:
Desa Sangan Kalo Gelar Musrenbangdes Tahun 2020

Tak hanya itu ,bagian tengah badan jalan pun terlihat moncong ke atas serta bergelombang. Kuat dugaan, penyiraman material aspal tidak merata, juga sangat tipis. Bahkan agregat batu krikil terlihat berserakan.