Festival Golo Koe 2023 Akan Digelar Selama Lima Hari di Labuan Bajo

IMG 20230808 WA0051 1 jpg

SOROTNTT.Com–Festival Golo Koe akan di Gelar selama lima hari di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT dari tanggal 10-15 Agustus 2923.

Festival Golo Koe yang kedua pada tahun 2023 ini mengusung tema Ekonomi, Sejahtera, Adil, dan Ekologis( SAE).

Melalui festival ini umat Allah Keuskupan Ruteng ingin bergandeng tangan dengan semua anak bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, keadilan sosial, dan keutuhan alam ciptaan.

BACA JUGA:  Longsor dan Jalan Rusak Menghambat Aktivitas Warga Cibal Barat

Hal ini terungkap dalam kegiatan pekan pameran yang tahun ini diikuti oleh 152 UMKM yang berasal dari paroki-paroki, lembaga-lembaga, komunitas etnis dan religius, serta UMKM dari tiga Kabupaten di Keuskupan Ruteng: Manggarai Barat, Manggarai, dan Manggarai Timur.

Sejalan dengan pameran diselenggarakan pula pekan seni budaya yang menampilkan keunikan dan kekayaan kultur di Manggarai Raya, Flores, dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:  Abrasi di Pota Ancam Pemukiman Warga, Nurkholis Minta Penangangan yang Cepat dan Serius

Tak lupa pula panitia menyelenggarakan kegiatan ekologis berupa penanaman bakau di laut dan penanaman pohon-pohon di sekitar Labuan Bajo.

Juga panitia mengadakan kegiatan sosial karitatif berupa pembagian sembako bagi kelompok rentan dan alat tulis menulis bagi anak sekolah.