Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP

20230421 181910 1 jpg

SOROTNTT.COM-Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP. Ganjar selama ini menjadi yang terpopuler di berbagai survei nasional. 

“Menetapkan Ganjar Granowo yang saat ini sebagai gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati saat mengumumkan nama tersebut secara daring, Jumat (21/4/2024) siang.

BACA JUGA:
Modus Kirim Video Pornografi, Pria Asal Ende Diamankan Unit Jatanras Polres Manggarai

Sebelumnya Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, berkali-kali mengatakan bahwa Megawati telah mengantongi nama capres. Namun, Mega baru akan mengumumkan pada momen dan waktu yang tepat.

Sementara itu, peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyatakan, Ganjar Pranowo menjadi modal PDI Perjuangan memimpin koalisi besar jika diusung sebagai calon presiden. Ganjar diketahui merupakan kader PDIP. 

BACA JUGA:
Gubernur NTT Kukuhkan 6 Penjabat Sementara Bupati

“Salah satu tokoh potensial yang menjadi calon presiden, yakni Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah ini merupakan kader PDIP,” katanya di Jakarta.