Gubernur VBL: Pertumbuhan Ekonomi Provinsi NTT Akan Terus Meningkat Dengan Mengelola Semua Potensi dan Kekayaan

IMG 20230520 WA0031 1 jpg

SOROTNTT.Com-Provinsi NTT ke depannya akan menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat apabila bisa dengan maksimal mengelola segala potensi kekayaan yang dimiliki. Hal tersebut dikatakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Pancawindu Tahun Buku 2022 Koperasi Kredit (Kopdit) Sangosay di Aula Jhon-Thom Bajawa, Kabupaten Ngada pada Jumat (19/05/23).

BACA JUGA:  Resmikan Kapal Wisata Bottom Glass, Gubernur VBL Terimakasih Presiden

“Provinsi NTT ini tidak miskin, hanya saja belum mampu mengelola kekayaannya secara optimal dan tingkat ketergantungan dengan provinsi lain masih sangat tinggi”, jelas Gubernur VBL.

Dalam sambutannya juga, Gubernur VBL mengajak Kopdit Sangosay untuk mampu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Gubernur juga mendorong agar semua pihak dapat bersinergi dalam hal ini untuk meningkatkan produksi bahan makanan di Provinsi NTT sendiri agar tidak lagi tergantung dari provinsi lain.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Lantik Sekda NTT Yang Baru

Gubernur VBL juga menjelaskan pengalaman pelaksanaan KTT ASEAN SUMMIT di Labuan Bajo, dimana kebutuhan telur dan daging ayam yang masih harus dipasok dari luar Provinsi NTT.