Gubernur VBL Tantang Kopdit Swasti Sari Bergerak di Sektor Riil

IMG 20230113 WA0094 1 jpg

KUPANG, SOROTNTT.COM-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima Manajer dan Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari di Ruang Kerja Gubernur, Jumat (13/01). Tujuan kedatangan Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari adalah meminta kesediaan Gubernur untuk menjadi Narasumber pada seminar Nasional tentang Koperasi Kredit dalam rangka HUT Ke-35 Kopdit Swasti Sari pada 1 Februari 2022.

BACA JUGA:  Gubernur VBL: Tahun 2023 Diharapkan Kita Kerja Lebih Fokus

Dalam kesempatan tersebut Gubernur meminta sekaligus menantang KSP Kopdit Swasti Sari untuk bergerak di sektor riil terutama dalam hal produksi garam beryodium untuk konsumsi. Kita ambil bahan bakunya dari teluk Kupang Kabupaten Kupang yang miliki kandungan NaCl tinggi.

“Jangan mindsetnya untuk simpan pinjam terus. Harus berani beralih ke sektor riil. Kita punya kebutuhan garam yodium untuk makan di NTT sangat tinggi. Coba pergi ke pasar-pasar di seluruh NTT, hampir semua garam yodium yang beredar itu berasal dari luar NTT, padahal kita punya garam dengan kualitas NaCl terbaik di Teluk Kupang yang bisa kita produksi jadi garam yodium,” kata Gubernur VBL.