Press Release: Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia

Alumni jogja satukan indonesia

Yogyakarta, SorotNTT.com – Bak bola salju yang terus menggelinding, kini giliran Alumni Jogja SATUkan Indonesia, akan menyelenggarakan Deklarasi bertema “Mendukung Pemimpin yang Mempersatukan”, pada hari Sabtu, 23 Maret 2019, di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Acara berlangsung pagi hingga siang hari antara pukul 08.00-13.00 WIB.

Acara yang diperkirakan dihadiri sekitar 30-an ribu orang ini, akan dihadiri langsung oleh Bapak Joko Widodo (Jokowi). Mengapa alumni Jogja terinspirasi untuk mengadakan acara akbar ini? Pertama, karena Jogja adalah kota atau locus yang merefleksikan ke-Indonesia-an dengan relatif lengkap. Pemuda dan pemudi dari Sabang sampai Merauke berbaur menempuh pendidikan di kota ini, untuk mengasah intelektualitas dan integritas.

BACA JUGA:
Dandramil 1612/03 Reok Melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Covid-19 Kepada Masyarakat

Kedua, Jogja adalah oase bagi kehidupan yang beragam, bhineka, tetapi tetap satu dalam ikatan kebangsaan.

Ketiga, Alumni Jogja adalah warga masyarakat yang sedang dan pernah merasakan dan mengalami perjuangan saat membangun karakter diri dan komitmen sosial, dalam dinamika keberagaman dan keharmonisan. Para alumni ini akan merekonstruksi memori, sekaligus mengonversinya menjadi gerakan kebudayaan yang beradab.