Kapolres Manggarai: PLTP di Poco Leok Itu Proyek Strategis Nasional, Kita Dukung dan Amankan

20230625 220041 1 jpg

SOROTNTT.Com-Kepala Kepolisian Resort Manggarai (Kapolres Manggarai) AKBP Edwin Saleh S.I.K. .M.I.K menyebutkan bahwa PLTP di Wilayah Poco Leok sebagai proyek strategis negara maka tugas polisi adalah untuk mengamankan.

Proyek tersebut merupakan pengembangan atau perluasan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu unit 5-6 di wilayah Poco Leok Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA:  Sekda Matim : Kemungkinan Besar THM Di Matim Akan Ditutup

“Yang pertama kita harus tau PLTP yang ada di kecamatan Satar Mese itu merupakan salah satu proyek strategis nasional artinya pemerintah atau negara punya bukan swasta dalam hal ini kepolisian memiliki tugas dan tanggungjawab mengamankan pelaksanaan proyek tersebut,” ungkapnya kepada Fokus TT (22/06/2023).

Kapolres Edwin menambahkan, bahwa diminta atau tidak diminta pihaknya dengan tegas untuk wajib di amankan proyek strategis nasional tersebut.

BACA JUGA:  Dandim 1612 Manggarai Mengikuti Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Labuan Bajo

Terkait informasi Polres yang melakukan tindakan represif di lapangan, ia menyatakan bahwa informasi tersebut tak benar adanya.

“Sampai saat ini tidak ada tindakan represif yang dilakukan Polres. Kedepan mungkin akan ada penegakan hukum karena ada informasi dugaan intimidasi/pengancaman/penganiayaan terhadap warga yang pro dengan pembangunan PLN Panas Bumi,” tegasnya.