Kaum “Marginal” yang dizolimi

20230215 211725 1 jpg

Oleh: Yus Maria D. Romas, S. Pd. Ek

Pada tanggal 13 Februari 2023, saya didatangi oleh Korwas Dikmen Kabupaten Manggarai, Fransiskus Borgias, S. Pd dengan dua orang Pengawas Dikmen Kabupaten Manggarai di SMAN 2 Langke Rembong mengundang saya untuk menghadari pelantikan kepala sekolah tanggal 14 Februari 2023 pukul 14.00 Wita di kantor Korwas Kompleks SMAN 1 Langke Rembong.

BACA JUGA:  Pejabat Baru Diminta Jadikan BNN Lebih Bagus

Di hadapan para pengawas dan disaksikan Kepala Sekolah SMAN 2 Langke Rembong, Bapak Tarsi Jayagoni, S. Pd, saya mengajukan beberapa persyaratan antara lain saya tidak bersedia dilantik jadi kepala sekolah karena saya sudah nyaman di SMAN 2 Langke Rembong.

Saya sudah 2 tahun di sini, ibarat pohon, saya sudah dicabut dari SMK Negeri 1 Wae Rii dan ditempatkan di SMAN 2 Langke Rembong, saya sudah tumbuh akar dan telah tumbuh tunas daun baru.

BACA JUGA:  Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Prajurit TNI Gelar Upacara Bendera di SD Perbatasan RI-PNG

Sekarang saya mau dicabut lagi. Saya tidak mau ditanam di tempat yang baru, kecuali kembalikan saya ke SMKN 1 Wae Rii untuk menyelesaikan masa jabatan saya yang tinggal 11 bulan.

Selain itu, saya mau menyelesaikan berbagai masalah yang masih mengganjal di SMKN 1 Wae Rii juga saya mau berdamai dengan teman-teman yang sudah menzolimi saya tahun 2020 lalu. Tetapi saya akan hadir sebagai bentuk penghargaan saya terhadap undangan ini.