Ketua LMI NTT Minta Polres Manggarai Segera Tetapkan Tersangka Dalang Kasus Politik Uang di Manggarai

20240409 091734 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Ketua Lembaga Monitoring Independen(LMI) NTT, Marsel Pelealu meminta Polres segera menetapkan Dalang dari kasus Politi Uang  yang terjadi di Rura, Desa Rura, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT, menjadi tersangka.

Kasus ini telah mencederai demokrasi yang telah di gagas dengan baik oleh pemerintah. Namun masih ada oknum yang bermain dan melanggar aturan yang ada.

BACA JUGA:  Klarifikasi Kades Satar Kampas Terkait Demonstrasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa

Marsel merasa geram dengan cara-cara politik yang menggunakan pola instan dan melanggara aturan. Kalau ini dibiarkan kedepan orang tidak mau menjadi caleg.

Yang bisa menjadi caleg hanya orang berduit saja dan yang tidak berduat memilih menjadi penonton, walaupun punya kemampuan yang lebih.

Akirnya menghasilkan Anggota DPRD yang tidak berbobot, dan kerjanya hanya Datang, Duduk, Dengar dan Diam(4D). Ini celaka untuk kemajuan daerah kita kedepan.

BACA JUGA:  Hendrikus Lity: Program Desa Harus Bersinergi Dengan Daerah, Provinsi, dan Pusat.

Logika sederhananya masyarakat menjadi tim sukses itu karena ada caleg, semua pergerakan tim sukses itu pasti atas arahan dari caleg. Jadi tidak ada alasan Caleg yang tersandung kasus ini tidak terlibat