Ketua PKN Mabar : Oknum Inspektorat Diduga Back Up RABDES

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Ketua Pemantau Keuangan Negara, Lorens Logam menduga oknum inspektorat Kabupaten Manggarai Barat, membackup RABDES di beberapa desa di kabupaten itu. Hal tersebut berdasarkan hasil investigasi dari tim PKN  Mabar selam tiga hari di beberapa Kecamatan.

Dalam keterangan pers yang diterima media ini via WhatsApp Kamis, 24/3/2022 malam. Ketua LKN Mabar Lorens Logam, menyampaikan bahwa pihaknya mendapat keluhan masyarakat disalah satu desa bahwa RABdes desa tersebut tidak pernah disosialisasikan atau rancangan RABdes tidak melibatkan masyarakat dan perangkat desa sendiri.

BACA JUGA:
Proses Tuntas Pelaku Penganiayaan Wartawan Warta Keadilan di Flores Timur

“Berawal dari keluhan tersebut, saya bergegas ke kantor desa terkait untuk meninjau papan informasi desa. Sampai di lokasi, saya tidak melihat baliho atau papan informasi yang menyajikan besaran dana desa beserta item pengeluaran secara keseluruhan.saya langsung bergegas ke rumah kepala desa tersebut untuk menanyakan beberapa program desa yang tidak terealisasi,” Ungkap Lorens

BACA JUGA:
Agustinus Sarifin Hadir Pada Pembukaan Turnamen HUT Paroki Bari ke-18

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ketika pihaknya menanyakan RAB milik desa, ternyata kadesnya tidak tahu menahu. Dia (kades) menyampaikan RABdes dipegang oleh oknum inspektorat selaku auditor di wilayah kecamatan setempat.