Kisah Pilu Satu Keluarga di Manggai Timur NTT Tinggal di Gubuk Reyot

20230719 144442 2 jpg

SOROTNTT.Com– Empat tahun sudah Stefanus Ampur (45) bersama istri dan tiga anaknya tinggal di gubuk tak layak huni di Kampung Cenop, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai, NTT.

Kondisi Gubuk reot yang hanya berukuran 3×4 meter itu bahkan lebih mirip dengan ‘kandang ternak’ dibandingkan tempat tinggal manusia.

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi NTT Diminta Atasi Longsor di Jalur Penghubung Ruteng-Wukir
20230719 1018109220059726295179883
Kondisi gubuk reot yang dihuni keluarga Stefanus

Udara dingin dirasakan hampir setiap malam, terlebih setelah hujan. Bagaimana tidak, gubuk tersebut hanya terbuat dari bambu yang sudah lapuk sebagai dindingnya. Atapnya pun hanya menggunakan anyaman bambu pula.

Tak ada jaringan listrik atau penerangan lainnya, sehingga setiap malam dilalui keluarga tidak mampu itu dengan kondisi gelap gulita.

Anak-anak mereka belajar tiap malam masih menggunakan lampu pelita, karena jaringan listrik yang belum sampai pada gubuk reok yang mereka tempati.

BACA JUGA:  Penjabat Gubernur NTT Buka Bersama di Masjid Al Muhajirin Oeteta, Kabupaten Kupang

Sebelum tinggal di gubuk yang berlokasi di tengah perkebunan tersebut Stefanus Ampur sekeluarga tinggal dirumah warisan orang tua yang terletak dikampung Cenop.

Stefanus Ampur berprofesi sebagai petani dengan penghasilan tidak menentu, Sehingga untuk menjalankan kehidupan sehari-hari sangat sulit.