KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi NTT

Rapat pleno terbuka KPU NTT

Kupang, SorotNTT.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Rapat pleno dilaksanakan di Lantai 1 Sahid T-More Hotel, Jln Piet A Tallo Oesapa Selatan, Kupang, Selasa (07/05/2019).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 bagi Pilpres, DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi. Untuk hari pertama rekapitulasi mencakup 6 kabupaten, yaitu Manggarai Timur, Sumba Barat, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Belu. Rapat Pleno ini akan berlangsung hingga Jumat 10/5/2019 untuk menuntaskan penghitungan di 22 kabupaten/kota.

BACA JUGA:  Korban Penganiayaan Pada Syukuran Pelantikan Kades Terpilih Desa Benteng Kuwu, Polisikan Pelaku

Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi saat membuka kegiatan pleno rekapitulasi menyampaikan, “Pemilu serentak 2019 yang menggabungkan pileg dan pilpres merupakan  sebuah pengalaman yang bersejarah yang telah kita lalui bersama. Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara hari ini menandai bahwa berjalan lancar sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Hasil pemilu sebentar lagi akan kita ketahui  dan itulah hasil yang harus kita terima karena sudah menjadi pilihan rakyat.”