Melayani Tuhan

20230219 072901 1 jpg

Oleh: Sr. Mathea Helena, P.Karm

(Selasa 21 Feb 2023)
Sir 2:1-11; Mzm 37:3-4.18-19.27-28.39-40; Mrk 9:30-37

Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya. (Mrk 9:35)

Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir, dari semuanya dan pelayan dari semuanya` Ajaran Tuhan hari ini sungguh berlawanan dengan apa yang dunia ajarkan.

BACA JUGA:
Wagub JNS Donor Plasma Darah Untuk Pasien Covid 19

Tuhan mengajarkan suatu semangat, bahwa untuk menjadi yang pertama, kita hendaknya menjadi yang terakhir dan pelayan dari semuanya. Namun, pada kenyataannya, banyak orang yang melakukan injil Tuhan malahan diolok-olok, dan bahkan banyak mengalami penderitaan lain.

Hal ini membuat kita sering merasa ragu-ragu untuk melakukan apa yang Tuhan kehendaki. Ada rasa ketakutan melawan dunia, tetapi kita harus meyakini bahwa Tuhan mengajarkan kepada kita, suatu sikap yang benar dan yang membawa keselamatan.

BACA JUGA:
Hari Jadi SMSI ke-4, Firdaus Harapkan Peran SMSI Membangun Semangat Kebersamaan Untuk Menjaga Negeri

Dan Tuhan mengajak kita untuk melakukannya. Mengubah kebiasaan yang sudah ada memang tidak mudah. Apalagi yang sudah menjadi budaya umum bagi banyak orang. Tentunya, kita akan mengalami banyak perlawanan.