Bupatim Matim Buka Kegiatan TOT Penyusunan KOSP di Kisol

Fb img 1676930916336 1 jpg

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Bidang Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga; menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi para guru dalam rangka penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan Training of Trainer (TOT) Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Dasar (KOSP) ini dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Seminari Pius XII Kisol pada Rabu (15/2/23).

BACA JUGA:
Wagub NTT: Pemprov Dorong Setiap Kabupaten/Kota Untuk Terbitkan Perda Kekayaan Intelektual

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum, yang hadir dan membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas PPO yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud implementasi dan komitmen Pemerintah Daerah untuk menjadikan daerah ini lumbung sumber daya manusia muda yang handal dan unggul serta dapat diharapkan di masa mendatang karena ditopang oleh perencanaan pembelajaran melalui kurikulum yang sesuai dengan konteks saat ini.”

BACA JUGA:
Sebelum Sidak Ke Puskesmas Bangka Kenda, Wabub Heribertus Ngabut Meninjau BPP Kecamatan Wae Ri'i

Bupati Agas juga menjelaskan tentang fungsi guru dan para pengawas dalam pengembangan kurikulum pada satuan pendidikan dasar.