Nelayan Desa Normal Lembata hilang di laut

Nelayan Desa Normal Lembata Hilang di Laut, Belum Ditemukan

Daerah Lembata

Lembata, SorotNTT.Com – Syafrudin Liliweri (32), seorang warga Desa Normal, Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata dinyatakan hilang saat melaut di perairan sekitar Leuwohung, Sabtu (15/6/2019) subuh sekitar pukul 04.00 Wita.

Penjabat Kepala Desa Normal Guntur mengatakan,  Udin dilaporkan hilang setelah dirinya pergi melaut di perairan dekat Desa Lewohong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata. Namun sampai saat ini, Minggu (16/6/2019) yang bersangkutan tidak ada kabar.

“Sampai saat ini saya bersama warga berupaya untuk mencari. Kami dari tadi malam di laut sampai saat ini belum tidur,” ungkap Guntur.

Kades Normal juga menjelaskan, hingga pagi pihak desa menggerakkan empat perahu motor untuk mencari korban yang menghilang di laut.

“Saya sudah hubungi Babin dan Camat Omesuri tentang berita kehilangan ini. Saya juga sudah telepon BPBD dan mereka sementara bergerak dari Lewoleba untuk datang ke lokasi untuk membantu proses pencarian,” ungkapnya.

Istri Udin, Farida Dia mengatakan, suaminya berangkat melaut pada Sabtu (15/6/2019) subuh. Namun Udin tak kunjung pulang ketika nelayan lain sudah pulang ke rumah mereka masing-masing.

“Dia (Udin) berangkat sekitar Sabtu subuh, namun yang lain pulang tapi suami saya belum pulang. Karena gelisah, saya pergi minta tolong untuk mencari suami saya,” kata Farida.

Tidak hanya di laut, upaya pencarian ayah empat orang anak ini juga dilakukan di darat.

Kakak Udin, Asar mengetahui hilangnya Udin saat dirinya sedang melaut.

“Saya pikir dia (Udin) dapat ikan besar sehingga dia pergi timbang di Balauring. Jadi saya juga pergi mancing, tapi saat di tengah laut ada body (perahu kecil bermotor) datang dan menyampaikan bahwa adik saya hilang,” tutur Asar. (Emanuel Bataona)