Panglima TNI Berkunjung ke Amerika Serikat

IMG 20230624 WA0183 1 jpg

SOROTNTT.Com-Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke negara Amerika Serikat (AS) dengan mengunjungi kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk bertemu staf Kedutaan dan bersilahturahmi dengan sejumlah Perwira TNI yang tengah menempuh pendidikan kemiliteran di Amerika.

Kunjungan kerja Panglima TNI ini dalam rangka memenuhi undangan Chairman of the Joint Chief of Staff (CJCS) atau Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata AS Jenderal Mark A. Milley kepada Panglima TNI, bertempat di Washington DC, Rabu (21/6/2023). 

BACA JUGA:  Pelapor Kasus Politik Uang di Kabupaten Manggarai, Surati Kapolri

Dalam pertemuannya dengan Jenderal Milley yang bertempat di Pentagon, Amerika Serikat, Panglima TNI membahas berbagai peluang untuk meningatkan profesionalitas TNI melalui berbagai jenis kerjasama militer baik dibidang latihan, pendidikan, kunjungan antar pejabat dan pertukaran informasi yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara angkatan bersenjata kedua negara.

Kerjasama antar angkatan bersenjata ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan LCS (Laut Cina Selatan) khususnya wilayah regional ASEAN. Panglima TNI juga bertemu dengan Assistant US Secretary of Defense bidang Asia Pasifik dan Asia Timur, Dr. Ely Ratner.