Pejabat Gubernur NTT: Saya Selalu Mengenang Lewotanah

IMG 20230907 WA0018 1 jpg

SOROTNTT.Com-Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana mengungkapkan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Gehak Lakunamang Kalake yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI pada 5 September merupakan putera asli NTT.

“Kalau kita dengar nama Gehak Lakunamang, kita bisa tahu darimana beliau berasal. Beliau berasal dari Lamahala, Adonara Kabupaten Flores Timur. Sementara ibu Sofiana Milawati Kalake berasal dari Jawa Barat,” jelas Kosmas Lana saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (6/9).

BACA JUGA:  CV Yogi Putra Lakukan Perbaikan Terhadap Beberapa Titik Yang Rusak di Ruas Jalan Mano, Bajar, Lenang

Sekda Kosmas mengungkapkan walaupun lahir dan besar di luar NTT serta bertugas di kedutaan besar Indonesia pada beberapa negara seperti Jerman, Spanyol, China dan beberapa negara lainnya selama kurang lebih 22 tahun, namun beliau tetap merasa dirinya orang NTT.

“Dalam beberapa kali pertemuan sebelum dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, beliau ungkapkan begini : pa sekda, saya adalah orang NTT. Apapun yang dilakukan, adat istiadat, kebiasaan apapun yang dilakukan di NTT, saya akan ikuti. Saya tidak mungkin menolak walaupun saya lahir dan hidup besar di luar NTT, tapi saya adalah orang NTT. Ada satu bahasa yang beliau katakan: saya selalu mengenang Lewotanah. Hal ini disampaikan secara langsung di ruang kerjanya,”jelas Sekda Kosmas.