Peluncuran Website Bawaslu Matim

Peluncuran Website Bawaslu Matim Ditandai Pemotongan Pita

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) meluncurkan situs web. Peluncuran web Bawaslu Matim ditandai pemotongan pita oleh Ketua Bawaslu Matim, Zakarias Gara di Hotel Gloria, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Matim, Selasa (9/4/2019).

Zakarias Gara, Ketua Bawaslu Matim menjelaskan, peluncuran situs web milik lembaganya bertujuan untuk memerangi segala bentuk berita bohong atau hoax selama proses Pemilu 17 April mendatang.

“Selain memerangi berita bohong, peluncuran situs web ini untuk  mendorong asas keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat semakin mudah dalam mengakses data dan informasi tahapan pemilu tahun 2019”, kata Zakarias.

Zakarias menambahkan, website dengan alamat bawaslumatim.co.id itu, memuat semua informasi kegiatan yang berkaitan dengan pengawasan Pemilu 2019 yang dilakukan Bawaslu Matim.

Sementara itu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Matim, Elvis Jehama, usai peluncuran situs web tersebut mengatakan, peluncuran web tersebut mendorong agar Bawaslu menjadi lembaga yang paling informatif dalam mempublikasikan ke masyarakat tentang  hasil pengawasan pemilu tahun 2019.

“Semua informasi yang berkaitan dengan Bawaslu Matim, bisa diakses melalui website bawaslumatim.co.id,” jelasnya.

Masih kata Jehama, dirinya berharap, dengan situs tersebut, masyarakat Matim bisa mendapatkan informasi yang valid terkait kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Bawaslu kabupaten itu.

“Masyarakat Matim bisa mengakses informasi yang valid terkait kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Bawaslu Matim,” tutupnya.

Untuk diketahui, peluncuran situs web itu ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua Bawaslu Matim, Zakarias Gara, disaksikan oleh para ketua Partai Politik, perwakilan TNI dan Polri, perwakilan tokoh adat, perwakilan tokoh agama, perwakilan Orang Muda Katolik (OMK), perwakilan Remaja Masjid, dan insan pers.

Laporan: Lalong Ferdinandus