Pemprov NTT Gelar Festival Sarung Tenun Ikat NTT

festival sarung tenun ikat NTT di Kupang

Kupang, SorotNTT.com – Festival Sarung Tenun Ikat NTT berlangsung ramai dan meriah. Kegiatan ini dimulai pukul 06:00 Wita dan diikuti kurang lebih 10.000 orang pada Sabtu (02/03/2019).

Setiap peserta yang hadir diwajibkan memakai busana sarung tenun ikat dari daerahnya masing-masing dan festival ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi NTT, Dekranasda NTT, dan Polda NTT.

BACA JUGA:  Ribuan Umat Katolik Padati Alun-Alun "Natas Labar" Motang Rua Ruteng Mengikuti Ritual Jalan Salib

Acara ini mengusung Tema “Sarung Tenun Ikat NTT Identitas Budaya Pemersatu Bangsa” dan sub tema “Dengan sarung, anak NTT bangkit mencapai prestasi emas”.

peserta festival sarung tenun ikat NTT
Beberapa peserta festival sarung tenun ikat NTT mengenakan busana sarung tenun ikat dari daerahnya masing-masing.

Festival Sarung Tenun Ikat dan Musik Tradisional NTT terbagi dalam beberapa spot yang sudah disiapkan pihak panitia penyelenggara.

Spot pertama, yaitu depan gedung Sasando (Kantor Gubernur NTT). Dimeriahkan paduan suara pelajar sebanyak 2000 orang, Ensemble musik pelajar sebanyak 350 orang, NTT menari sebanyak 1800 orang, instalasi tenun, drumband Kwarda Pramuka, dan tarian massal.

BACA JUGA:  Besok, Wagub Jabar Membuka Rakerda SMSI Jawa Barat di Bekasi

Spot kedua, yaitu depan Hotel Cendana dimeriahkan dengan, drumband SMAN 7 Kupang, fashion show bersarung, musik etnis dari SMKN 2 Kupang, komunitas dansa dan tarian massal.