Pemprov Siap Kirim 2.000 Pemuda NTT Belajar dan Bekerja di Jerman

IMG 20230502 WA0108 jpg

SOROTNTT.com-Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melakukan kesepakatan bersama dengan Global Katalyst e.V tentang Pendidikan Vokasi dan Training Industri.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi mengungkapkan, Kesepakatan tersebut bertujuan untuk membangun potensi sumber daya manusia baik melalui jalur on the job trainning maupun studium bagi para pemuda NTT untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan agar siap kerja dan mampu bersaing secara global serta mampu menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA:  Flory Santosa Nggagur Nyatakan Siap Maju Pada Pilkada Manggarai 2024

“Obyek dalam kesepakatan bersama dimaksud adalah pendidikan Vokasi dan Training Industri dengan ruang lingkup meliputi bidang jasa krusial dan bidang teknik dalam jangka waktu 4 tahun dengan kuota yang diberikan untuk NTT yaitu sejumlah 2.000 peserta di tahun 2023,” ungkap Kadis Linus Lusi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Global Katalyst e.V Dr. Kynann Aninditha menjelaskan, kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia terkhusus di NTT dan menghasilkan para pemuda yang lebih kompeten dan adaptif terhadap tantangan global.