Polsek Lamba Leda Kembali Melaksanakan kegiatan Vaksinasi

Borong,Sorotntt.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Lamba Leda, kembali membuka pos pelayanan vaksin untuk dosis satu dan dua.  Hal ini dilakukan untuk mendukung percepatan capaian vaksinasi Covid 19 (C-19)  bagi warga di Kecamatan Lamba Leda Utara dan sekitarnya.

Hari Selasa 29/03/2022 ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Lamba Leda kembali digunakan para medis Puskesmas Dampek untuk pelayanan screaning dan penyuntikan vaksin bagi warga yang hendak divaksin.

Terpantau, di halaman polsek terlihat  terpasang terop untuk bernaung bagi para sasaran vaksin. Kantor Polsek Lamba Leda, akan terus di gunakan untuk melayani masyarakat peserta vaksinasi , jadwal kegiatan akan terus di koordinasikan dengan pihak puskesmas Dampek.Nampak terlihat ibu ibu pengurus Bhayangkari Ranting Lamba Leda mendampingi pelaksanaan vaksinasi terkhusus bagi anak- anak usia dini dan TK. setelah selesai pelaksanaan vaksin memberikan bingkisan kepada anak- anak.

BACA JUGA:  Dipanggil Menjadi Local Change Makers di NTT

Kapolsek Lamba Leda menyampaikan,  pihaknya selalu mendukung penuh program Pemda Matim di Kecamatan LAUT dalam percepatan Vaksinasi.

“Kami dukung sepenuhnya program Pemda Matim dalam percepatan vaksinasi. Kami akan selalu berkoordinasi dengan puskesmas dan Pemerintah Kecamatan dalam mensukseskan percepatan Vaksinasi di wilayah ini”, kata Kapolsek Lamba Leda, Ipda, Aris Ahmad, S.I,kepada media ini Selasa, 29/03/2022.

Menurut Aris, pihaknya selalu berkoordinasi apik dengan puskeas dan Perimtah kecamatan untuk sukseskan vaksinanasi.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Dorong Percepatan Program Vaksinasi di Daerah

“Tidak bosan bosannya kami selalu mendorong dan membuat terobosan atau cara kreatif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi covid-19”, tutur Aris

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan sampai target percepatan tercapai.”tutup Kapolsek Lamba Leda itu .

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi covid-19 yang di laksanakan di Kantor Polsek Lamba Leda ada dua jenis vaksin dan capaiannya antara yakni, Covovax Dosisi 1 (satu) 5 orang, Coronavax Dosis 1 (satu ) 30 orang. Kemudian Covovax Dosis 2 ( dua ) 34 orang. jadi total yang divaksin 69 orang,meliputi sasarannya dari anak sekolah usia dini 9 orang , TK 20 orang dan dewasa 40 orang yang terdiri dari masyarakat Desa Satar Padut, Desa Satar Kampas, Desa Satar Punda dan Desa Golo Mangung.