Presiden Dorong OJK Tingkatkan Pengawasan Produk Keuangan dan Dukung Program Hilirisasi

Img 20230207 wa0017 1 jpg

SOROTNTT.COM-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) Tahun 2023 di Ruang Rapat Gubernur, Senin (6/2).

Turut mendampingi Gubernur adalah para staf khusus Gubernur, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTT, Kepala Badan Keuangan NTT, Kepala Biro Ekonomi Setda NTT dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT.

BACA JUGA:
Gubernur VBL: Pemerintah Provinsi Berikan Dukungan Penuh Terhadap Program SOLIDER

Kegiatan PTIJK yang dihelat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Hotel Shangri-La, Jakarta itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi meminta OJK untuk meningkatkan pengawasan berbagai produk jasa keuangan agar masyarakat makin terlindungi.

“Saya melihat masyarakat memerlukan perlindungan yang pasti terhadap produk jasa keuangan, baik itu yang namanya asuransi, pinjaman online, investasi, tur haji dan umrah. Pengawasannya harus betul-betul detail,” ujar Presiden.

BACA JUGA:
Pelaku Pelecahan Seksual Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi

Dalam hal pengawasan tersebut, Kepala Negara meminta agar OJK tidak hanya bekerja secara makro, tetapi juga detail dan intensif. Presiden tidak ingin berbagai kejadian kejahatan keuangan seperti kasus Asabri, Jiwasraya, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, hingga Wanaartha terulang kembali.