Presiden Jokowi Bersama Gubernur NTT Meninjau Persiapan KTT ke-42 ASEAN

IMG 20230425 WA0090 1

SOROTNTT.COM-Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lauskodar(VBL) juga Ibu Julie Sutrisno Laiskodat meninjau sejumlah persiapan menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada bulan Mei mendatang.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi peninjauan mengatakan bahwa semua persiapan baik substansi maupun nonsubstansi sudah berada di jalur yang tepat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Hadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU

“Semua persiapan baik substansi maupun nonsubstansi kita lakukan pengecekan pada hari ini secara detail langsung oleh Bapak Presiden dan per hari ini kita dapat sampaikan bahwa semua persiapan on the right track,” ujar Menlu Retno dalam keterangannya usai peninjauan di Labuan Bajo, pada Selasa, 25 April 2023.

Terkait substansi, Menlu melaporkan bahwa akan ada delapan pertemuan dalam dua hari penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN pada 10-11 Mei 2023. Dari delapan pertemuan tersebut, lima pertemuan akan digelar di hari pertama, sedangkan tiga pertemuan lainnya digelar di hari kedua.