Resmikan Puskesmas Afirmasi Mamba,Bupati Agas : Kesehatan itu mahal

Img 20220224 wa0063 1 jpg
Img 20220224 wa0063 1
Resmikan puskesmas afirmasi mamba,bupati agas : kesehatan itu mahal 179

Borong,SorotNTT.com– Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Elar Selatan (Elsel) selama dua hari Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas,SH, M,Hum meresmikan Gedung Puskesmas Afirmasi Mamba di Desa Paan Waru Kecamatan Elar Selatan pada Rabu (23/2/22).


Hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Timur, Surip Tintin; Kepala BPBD Matim, Petrus Subin; Kepala Dinas PUPR, Yos Marto dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama di Kecamatan Elar Selatan.

BACA JUGA:
Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Matim Gelar Penanaman Anakan Bambu di Golo Robo

Setelah penerimaan secara adat, diiringi danding (tarian adat) dari siswa/siswi SMP Mamba, rombongan menuju ke gedung Puskesmas Afirmasi untuk mengikuti rangakaian acara yang diawali dengan misa pemberkatan gedung oleh Romo Vikep Borong; Rm. Simon Nama dan Pastor Paroki Mamba, Rm Is.

Dalam sambutannya Bupati Agas menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur kesehatan bagi masyarakat karena kesehatan itu mahal.

BACA JUGA:
Agas Andreas Nyatakan Diri Akan Kembali Bertarung Pada Pilkada Matim 2024

“Kesehatan itu mahal, ketika masih sehat tidak berasa tetapi ketika sakit kita akan tahu mahalnya harga yang harus kita bayarkan untuk kesehatan. Pemerintah tentu saja juga menyadari hal itu, karenanya puskesmas ini juga dibangun dengan anggaran yang cukup mahal; kurang lebih 9 miliar. Ini investasi yang tidak sedikit yang pemerintah berikan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.” tegasnya.