RRI Raih Penghargaan Most Engaging Media

20220808 233313 2 jpg

JAKARTA, SorotNTT.Com-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) meraih penghargaan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai Most Engaging Media, atau media yang paling banyak melibatkan publik dalam berbagai programnya. Penghargaan itu diberikan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam peringatan Hari Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Nasional (HMKGN) yang ke-75 yang berlangsung di Jakarta, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA:  Gegara ini, Kapolda NTT Beri Penghargaan Kepada Dua Orang Satpam

Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo mengatakan, penghargaan yang diberikan BMKG karena RRI menjadi bagian penting dalam penyebarluasan informasi publik di bidang metereologi, klimatologi dan geofisika. “ Saya kira ini merupakan wujud nyata kerjasama RRI dengan BMKG yang telah dilakukan selama ini. RRI dan BMKG bidang tugasnya hampir sama diantaranya dalam penyebarluasan informasi, dan edukasi kepada publik” ungkap. Hendrasmo.

BACA JUGA:  Warga Pasar Borong Mendatangi Gedung DPRD Manggarai Timur

Dirut LPP RR Hendrasmo menjelaskan, salah satu program unggulan RRI adalah Kentongan. “Program Kentongan ini merupakan serangkaian tanggung jawab RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik untuk terlibat dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana,” jelasnya. Program penyadaraan kebencanaan ini dilakukan dengan melibatkan langsung publik yang menyampaikan informasi bencana atau sebaliknya publik juga mendapatkan informasi sebagai langkah-langkah antisipasi kebencanaan.