Sebanyak 40 Guru SD di Manggarai Timur Ikut Kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Literasi

IMG 20221201 WA0041
Pose bersama usai penutupan kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (1/12/2022) di Aula Kevikepan Borong. (Foto: Dok. FTBM Manggarai Timur)

BORONG,SorotNTT – Sebanyak 40 guru SD di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi dan Modul Literasi Numerasi Tingkat Kabupaten.

Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek RI) pada Selasa – Kamis, 29 November hingga 1 Desember 2022 di Aula Kevikepan Borong.

BACA JUGA:  Pemda Matim Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Gugus Tugas dan RAT Kabupaten Layak Anak

Dalam sambutannya ketika menutup kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur Drs. Basilius Teto menyampaikan apresiasi kepada Badan Bahasa yang telah mencetak dan mengirimkan buku-buku bacaan literasi ke sekolah-sekolah sasaran di seluruh nusantara termasuk di Kabupaten Manggarai Timur. Menurutnya, hal tersebut sangat penting dalam upaya membangun budaya literasi terutama di kalangan pelajar.

BACA JUGA:  Patut Dipertanyakan, Pembangunan TPT Saluran Irigasi di Desa Pagedangan Diduga Tidak Transparan

“apalagi kabupaten Manggarai Timur sudah menjadi kabupaten Literasi. Dengan hadirnya buku-buku bacaan literasi di sekolah bapak-ibu, perlu ditingkatkan pembiasaan kegemaran literasi dasar (baca-tulis) dan numerasi guna menunjang Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ditambah lagi Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Manggarai Timur tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” ungkap Basilius