SMAN 1 Soe Gelar Kegiatan P5 Terkait Bhinneka Tunggal Ika

IMG 20240415 WA0010 jpg

SOE, SOROTNTT.Com-Dalam rangka meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman peserta didik mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka’, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5).

Kegiatan ini mengambil tema “Bhineka Tunggal Ika dan Topik Festival Budaya Nusantara” dan berlangsung di  sekolah tersebut sejak 2 April 2024.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Matim Pantau Langsung Penggusuran Lapangan Bola di Reweng

Kepada media ini, Rabu, (3/4//2024), kepala SMAN 1 Soe , Rovis Selan, M.Pd.,menuturkan bahwa kegiatan P-5 merupakan program Implementasi Kurikulum Merdeka’ yang mutlak dilakukan agar kreativitas peserta didik terus diasah dan ditumbuh kembangkan sebagai peningkatan keterampilan hidupnya ke depan, tuturnya.

Selain itu Rovis menjelaskan bahwa berdasarkan topik dari kegiatan P-5 tersebut yakni Festival Budaya Nusantara maka tujuannya agar melestarikan seni dan budaya asli daerah di Indonesia, menumbuhkan minat dan bakat peserta didik dalam bidang seni dan budaya , jelasnya.

BACA JUGA:  Ketua LSM Ladikum Meminta AMP PT.MAP Hentikan Kegiatanya, Diduga Tidak Meniliki Izin

Sementara, Ana Yustiana, koordinator kegiatan P-5 tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terlaksana dari (2-5/4/2024) proses pembelajaran sesuai jam pelajaran di sekolah dan dilanjutkan pada 24 April karena adanya liburan idul Fitri dan pelaksanaan ujian sekolah bagi kelas XII sehingga kegiatan tersebut dan puncaknya adalah Festival Budaya Nusantara pada (2/5/2024) atau Hari Pendidikan Nasional, ujarnya.