Calon anggota DPRD Provinsi NTT Partai Hanura

Kata Srikandi Itu “Aku Ingin Pulang Kampung”

Daerah Flores

Manggarai, SorotNTT.com – Niat yang tulus untuk kembali ke kampung halaman, serta berniat berbuat sesuatu yang berharga, berguna dan bisa membawa perubahan pada kemajuan tanah Manggarai (selat sape sale’n, wae mokel awo’n) dan bisa dikenang oleh masyarakat luas itulah yang mendorong srikandi Luisa Redempta Yosheline Lana, SH asal kampung Joeng, Desa Golo Rentung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, mengabdikan diri untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) dan maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi NTT dengan nomor urut 1 (satu) dari Dapil 4 daerah Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur.

“Kami sejak kecil berada di luar Manggarai. Itu karna bapa dan mama lama bertugas di luar Manggarai, sehingga sebagai anak secara otomatis pasti mengikuti kedua orang tua.”

Anak sulung dari Bapak Kosmas Lana, SH, MSI dan Ibu Arie Ondok, SH ini sungguh tergerak hatinya untuk mengabdi bagi tanah Manggarai dan pilihan itu tersalurkan dengan terjun ke dunia politik dengan harapan niat tulus ini akan mendapat restu dari semua pemilih di tanah Manggarai.

“Saya asli Manggarai, seratus persen Manggarai, saya pasti menang!”

Luisa Redempta Yosheline Lana, SH

Sebagai kakak sulung dari Elisa Lana, S.Sos dan Christy Lana, awalnya bertekad untuk turun ke kampung-kampung untuk menyapa para pemilih. Ketika terjun ke lapangan, niat ini rupanya mendapat respon yang sangat baik ketika srikandi asal Joeng ini mempraktekannya, bukan hanya pernyataan dukungan suara yang didapat, tetapi belaian kasih sayang layaknya dari ayah dan ibu serta sanak keluarga yang mendalam dan menyentuh hati itulah yang dirasakannya.

Shelin Lana calon anggota DPRD Prov NTT dari Partai Hanura
Shelin mengunjungi kampung Bea Rana, Desa Golo Munga Barat, Kec. Lamba Leda (SorotNTT.com/Marselin)

Gadis yang biasa disapa Shelin ini (enu Shelin) merasa terharu dan semakin terpanggil. “Saya terus berjuang apapun resikonya, ini demi kemajuan tanah tumpah darahku, aku harus menang!” kata Shelin.

“Saya kole beo (pulang kampung), saya harus berbuat sesuatu, saya anak Manggarai, hatiku, jiwaku untuk Manggarai.”

Sebagai politikus sepak terjang dari Luisa Redempta Yosheline Lana, SH bukan tanpa prestasi. Di DPP Hanura Provinsi NTT beliau sebagai Ketua Organisasi Sayap Khusus Perempuan, Srikandi Hanura NTT. Beliau juga dipercayakan sebagai Koordinator Pemenangan Manggarai Raya, Tim Koalisi Daerah Jokowi dari TKN Jokowi. Sungguh prestasi yang patut dibanggakan.

Mendapat Dukungan Masyarakat

Fransiskus Soleman dan Stanislaus Fon, masyarakat kampung Weleng, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda menegaskan dukungannya untuk enu Shelin ini.

“Dia masih muda, prestasinya di partai cukup diperhitungkan, ini harus kita dukung. Kami masyarakat wajib melihat sepak terjang calon, bukan asal pilih,” tambah Frans dan Alfons.

Terpisah Blasius Aman, warga kampung Bea Rana menegaskan dukungannya untuk memenangkan enu Shelin.

“Kami bersyukur karna dia telah berkunjung ke kampung kami, walaupun menempuh jalan yang jauh dan beresiko, tapi enu Shelin tetap datang mengunjungi kami. Ini bukti dia mencintai kami masyarakat kecil yang berada di kampung terpencil. Kami mendoakan agar enu Shelin menang,” tambah Amandus.

“Saya pasti berjuang dan terus turun ke kampung-kampung untuk mendengar aspirasi masyarakat. Kita masih butuh perubahan dan tugas kita sebagai anak muda untuk menjawab itu!” tegas Shelin. (MARSELIN)