Tangkal Covid-19, Desa Pateng Lesu Mabar Buat Beberapa Kegiatan

Labuan Bajo, SorotNTT.com-Dalam rangka mencegah terjadi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Desa Pateng Lesu, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat di bawah komando Kepala Desa Hugolino Duan membuat berbagai kegiatan. Kades sendiri menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong menyiapkan rumah karantina bagi perantau dari daerah terpapar Covid-19 yang pulang kampung.

Kades Hugolino Duan saat dihubungi SorotNTT.com per telepon pada Senin 27 April 2020 mengakui, bahwa di desanya telah dilakukan berbagai kegiatan untuk menangkal Covid-19. Pemerintah Desa , Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga medis sudah melalukan berbagai hal untuk mendukung terciptanya situasi aman dari virus Corona ini. Mulai dari persiapan rumah bagi warga yang pulang kampung hingga membuat ritual adat dalam rangka mematahkan Corona.

BACA JUGA:  Rivan A. Purwantono Bersama Menhub dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Mudik di Stasiun Pasar Senen

“Pertama-tama kami sudah buat berbagai kegiatan untuk penangkalan virus Corona ini. Kami siapkan rumah untuk warga desa yang pulang dari zona merah. Kami siapkan tempat tidur, dapur, dan peralatan dapur. Pemerintah Desa juga bersama tenaga medis Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat telah melakukan imbauan melalui orasi, tegas Kades Pateng Lesu.